Translate

Thursday, May 5, 2016

[ 2016 | #259 ] : Books "SERBA @35.000 [ 1 ]"

Kompilasi Drama "SERBA @35.000 [ 1 ]"
( Madre + WonderFangirl Without A Trace + Please Look After Mom + The End of Manners + For Matrimonial Purposes + Negeri Para Roh + Sine Qua Non : Dancing with the Holy Spirit Tomodachi + Koala Kumal )
Kategori : Drama, Romance, Novel Terjemahan. Novel Karya Asli
Harga Normal : Rp. 00.000,-
Harga Diskon : Rp. 00.000,-
Harga Khusus : @ Rp. 35.000,- [ SALE ]
[ baru | segel | @ 1 eks / judul ] 
Status : Ready


"MADRE"
( Kumpulan Cerita )
Dewi Dee Lestari
Penerbit Bentang
Status : Ready

Sinopsis : 
Apa rasanya jika sejarah kita berubah dalam sehari?

Darah saya mendadak seperempatTionghoa,
Nenek saya seorang penjual roti, dan dia,
Bersama kakek yang tidak saya kenal,
Mewariskan anggota keluarga baru yang tidak pernah saya tahu:
Madre."

Terdiri dari 13 prosa dan karya fiksi, Madre merupakan kumpulan karya Dee selama lima tahun terakhir. Untaian kisah apik ini menyuguhkan berbagai tema: perjuangan sebuah toko roti kuno, dialog antara ibu dan janinnya, dilema antara cinta dan persahabatan, sampai tema seperti reinkarnasi dan kemerdekaan sejati.
Lewat sentilan dan sentuhan khas seorang Dee, Madre merupakan etalase bagi kematangannya sebagai salah satu penulis perempuan terbaik di Indonesia.

"WONDER"
R.J. Palacio
Penerbit Atria
Status : SOLD 

Sinopsis : 
DON’T JUDGE A BOY BY HIS FACE
"Kuharap, setiap hari adalah Halloween. Kita semua bisa memakai topeng setiap saat. Lalu kita bisa berjalan-jalan dan saling mengenal sebelum melihat penampilan kita di balik topeng."
August (Auggie) Pullman lahir dengan kelainan Mandibulofacial Dysostosis, sebuah kondisi rumit yang membuat wajahnya tampak tidak biasa. Meskipun dia sudah menjalani serangkaian operasi, penampilan luarnya tetap saja terlihat berbeda. Namun, bagi segelintir orang yang mengenalnya, dia adalah anak yang lucu, cerdas, dan pemberani. 
Auggie mengalami petualangan yang lebih menakutkan daripada operasi-operasi yang dijalaninya ketika dia menjadi murid kelas lima di Beecher Prep. Kalian pasti tahu menjadi murid baru itu bukanlah hal yang mudah. Ditambah lagi Auggie adalah anak biasa dengan wajah yang sangat tidak biasa.

"FANGIRL"
Rainbow Rowell
Penerbit Spring
Status : SOLD

Sinopsis : 
Cath dan Wren—saudari kembarnya—adalah penggemar Simon Snow. Oke, seluruh dunia adalah penggemar Simon Snow, novel berseri tentang dunia penyihir itu. Namun, Cath bukan sekadar fan. Simon Snow adalah hidupnya!
Cath bahkan menulis fanfiksi tentang Simon Snow menggunakan nama pena Magicath di Internet, dan ia terkenal! Semua orang menanti-nantikan fanfiksi Cath.
Semuanya terasa indah bagi Cath, sampai ia menginjakkan kaki ke universitas. Tiba-tiba saja, Wren tidak mau tahu lagi tentang Simon Snow, bahkan tak ingin menjadi teman sekamarnya!Dicampakkan Wren, dunia Cath jadi jungkir balik. Sendirian, ia harus menghadapi teman sekamar eksentrik yang selalu membawa pacarnya ke kamar, teman sekelas yang mengusik hatinya, juga profesor Penulisan Fiksi yang menganggap fanfiksi adalah tanda akhir zaman.
Seolah dunianya belum cukup terguncang, Cath juga masih harus mengkhawatirkan kondisi psikis ayahnya yang labil. Sekarang, pertanyaan buat Cath adalah: mampukah ia menghadapi semua ini?
"WITHOUT A TRACE"
( Permainan Takdir )
Nora Roberts
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : SOLD 

Sinopsis : 
Gillian Fitzpatrick bukan wanita ceroboh. Tapi ia ketakutan dan putus asa. Keputusaaan itulah yang mendorongnya mencari pria asing yang disebut-sebut sebagai satu-satunya harapan Gillian. Pria itu punya koneksi dan pengalaman. Namun, Gillian tak pernah membayangkan Trace O'Hurley ternyata pria keras kepala yang tampaknya lebih memilih menikmati liburan daripada menyelamatkan dunia. Sanggupkah ia memercayakan hidup keluarganya di tangan pria yang sepertinya tak punya rasa empati itu? Trace O'Hurley bukan pria yang akan melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukannya. Dan saat ini ia tidak berniat terlibat dalam misi apa pun, termasuk menyelamatkan saudara laki-laki Miss Fitzpatrick yang diculik. Namun, ada sesuatu dalam diri wanita cantik itu yang membuat Trace terdorong untuk membantunya, apa pun risikonya.

"PLEASE LOOK AFTER MOM"
( Ibu Tercinta )
Kyung Sook Shin
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : Ready

Sinopsis : 
Terjual lebih dari 1,5 juta eksemplar di Korea Selatan dalam kurun waktu setahun.


Sepasang suami-istri berangkat ke kota untuk mengunjungi anak-anak mereka yang telah dewasa. Sang suami bergegas naik ke gerbong kereta bawah tanah dan mengira istrinya mengikuti di belakangnya. Setelah melewati beberapa stasiun, barulah dia menyadari bahwa istrinya tak ada. Istrinya tertinggal di Stasiun Seoul.
Perempuan yang hilang itu tak kunjung ditemukan, dan keluarga yang kehilangan ibu/istri/ipar itu mesti mengatasi trauma akibat kejadian tersebut. Satu per satu mereka teringat hal-hal di masa lampau yang kini membuat mereka tersadar betapa pentingnya peran sang ibu bagi mereka; dan betapa sedikitnya mereka mengenal sosok sang ibu selama ini, perasaan-perasaannya, harapan-harapannya, dan mimpi-mimpinya.

"THE END OF MANNERS"
( Perempuan-Perempuan Tak Berwajah )
Francesca Marciano
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : Ready

Sinopsis : 

The End of Manners adalah cerita tentang persahabatan dan kesetiaan, serta perubahan besar yang dialami seseorang ketika menjelajah ke luar dunianya sendiri.
Maria Galante dan Imogen Glass ditugaskan melakukan liputan di Afghanistan: Imo yang pandai bergaul akan mewawancarai gadis-gadis yang berusaha bunuh diri untuk menghindari perkawinan paksa dengan pria-pria yang jauh lebih tua; Maria yang pemalu dan perfeksionis akan memotret mereka. Tetapi dalam kultur yang kaum wanitanya menutupi wajah dan bunuh diri merupakan tabu besar, memotret wanita-wanita itu bisa membahayakan semua orang. Sebelum penugasan itu selesai, Maria harus memutuskan mana yang lebih penting: sukses dalam pekerjaannya dan menyenangkan hati Imo, atau mengikuti pedoman moralnya sendiri.

"FOR MATRIMONIAL PURPOSES"
( Cinta Kan Datang )
Kavita Daswani
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : SOLD

Sinopsis :
Nenekku menikah dua hari sebelum ulang tahunnya yang kesepuluh. Ibuku mendapatkan suami ketika dia berumur dua puluh. Karena itu, kupikir jika setiap generasi naik satu dekade untuk memasuki usia yang pantas untuk menikah, aku akan menjadi istri pada umur tiga puluh. Anju tumbuh besar dalam tradisi India yang kolot. Sejak Anju belasan tahun, tanpa lelah orangtuanya mencarikan jodoh yang tepat, namun dia tak tahan karena cowok-cowok itu pakai kemeja hitam era disko atau malah ingin memboyongnya ke pedalaman Ghana. Aduh, nggak deh. Ada sih cowok yang dia suka, tapi
sepertinya dia bertepuk sebelah tangan. Anju memutuskan pergi ke New York, hidup mandiri, bersekolah, dan membina karier—pokoknya dia ingin menjadi manusia yang lebih berarti, yang bukan senantiasa dilihat sebagai “kegagalan”. Dan bila Tuhan berkenan, cinta pun akan datang. 

"SINE QUA NON : DANCING WITH THE HOLY SPIRIT"
( Kumpulan Cerita 50 Tahun Berkarya )
Marga T.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : Ready


Sinopsis : 
SETIAP buku pasti menyentuh hati pembacanya, secara positif atau negatif. Sering kali pembaca terhanyut masuk ke dalam adegan. Contohnya, saya ikut duduk di kelas bersama Frank McCourt mengawasi Pak Guru mengupas apel berharap akan kebagian kulitnya sebab kami berdua lapar (dalam Angela’s Ashes).


Dari semua surat fans terkesan ada buku-buku MT yang juga berhasil menyentuh hati para pembaca, kebanyakan sih positif, tapi ada yang negatif sampai muntah berat, untung tidak fatal….

Sebenarnya saya tidak ingat kapan pertama kali menulis (dengan judul Kamar 27). Kebetulan saja ketemu klipingnya, ternyata… wow!... sudah setengah abad.

Tekad mengarang ini tumbuh berkat kebiasaan membaca. Buku-buku perpustakaan sekolah merupakan pupuk bagi calon-calon penulis. Karena itu saya sangat menunjang visi Yayasan Nusa Membaca yang pasti akan menelurkan penulis-penulis di masa depan.

SINE QUA NON merupakan homage saya bagi Ghostwriter yang begitu setia. SQN artinya syarat mutlak untuk mencapai tujuan. Kedengarannya wah, tapi istilah Latin ini lazim dipakai di Kedokteran. Bagi saya pribadi, dancing with the Holy Spirit merupakan syarat mutlak untuk meraih impian terpendam.

Melembari SQN, semoga Anda mendapat sentuhan positif dari kisah-kisah nonfiksi maupun fiksi-berdasarkan-fakta. Selamat membaca!
"TOMODACHI"
Winna Efendi
Penerbit GagasMedia
Status : SOLD 

Sinopsis :
Pernahkah kau bertemu seorang perempuan yang tak pernah lelah menyalakan harap di hatinya?
Dalam Tomodachi, kau akan bertemu perempuan itu. Perempuan biasa, tetapi punya harap luar biasa. Baginya, berlari dan menemukan garis akhir adalah sebuah keharusan. Tidak akan ada kata menyerah.
Pernahkah kau memiliki seseorang yang selalu bisa menghapus cerita sedihmu? Dalam Tomodachi, kau akan menemukan tangan-tangan yang terikat pada satu kata: sahabat. Mereka yang keberadaannya membuat kau tak lagi merisaukan hari esok yang mungkin masih gelap.
Juga dalam Tomodachi, kau akan bertemu seorang laki-laki yang berlari dengan sepasang sayap. Yang selalu mengejar garis akhir, tetapi tak pernah ragu untuk diam sejenak menunggu.
Tomodachi dipersembahkan untukmu yang sedang melewati masa-masa pahit-manis dalam cinta dan persahabatan. Juga untuk setiap orang yang pernah melewati dan merindukannya.
Selamat menyusuri kisahnya.
- Editor S.C.H.O.O.L

"KOALA KUMAL"
Raditya Dika
Penerbit GagasMedia
Status : Ready

Sinopsis :
Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur di atas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks.
Formasinya selalu sama: Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi.
Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam. Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari, memandangi langit sambil tiduran.
Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata,
‘Rasanya kayak di Miami, ya?’
‘Iya,’ jawab gue.
‘Iya,’ jawab Dodo.
Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami.

Koala Kumal adalah buku komedi yang menceritakan pengalaman Raditya Dika dari mulai jurit malam SMP yang berakhir dengan kekacauan sampai bertemu perempuan yang mahir bermain tombak.

Memasuki tahun kesepuluh sebagai penulis, Raditya Dika melahirkan karya terbarunya Koala Kumal. Masih mengusung genre yang sama—kisah-kisah komedi yang didasarkan pada pengalaman si penulis, kali ini lewat Koala Kumal, Raditya Dika mengajak pembacanya berbicara tentang hubungan yang ‘patah’. Mulai dari renggangnya hubungan pertemanan, perasaan yang berubah kepada orang yang sama, hubungan orangtua dan anak,  hingga patah hati terhebat yang mengubah cara pandang terhadap cinta.


"NEGERI PARA ROH"
Rosi L. Simamora
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Status : SOLD

Sinopsis :
Negeri Para Roh adalah kisah tentang kelima kru itu. Di negeri itu mereka belajar mengenal manusia Asmat dan relung-relung ritualnya yang purba. Mereka juga menyaksikan bagaimana roh-roh leluhur dihormati dan sekaligus ditakuti, terus diingat dalam patung-patung ukiran, namun juga dibujuk pergi dan diantar ke dunia abadi di balik tempat matahari terbenam. Bukan itu saja. Di Negeri Para Roh itu pula Senna akhirnya belajar melepaskan, Totopras mengalami Tuhan, Sambudi mencoba merekatkan kembali dirinya yang retak, dan Bagus mendapat keberanian untuk menyatakan cintanya. Dan Hara? Ia menemukan dirinya sendiri. Namun. Selamatkah mereka?


Best Regards,
@HobbyBuku


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.